Selasa, 12 Oktober 2010

apa arti dari kebiasaan


Vika Oktaviani
23209380
2EB18

Apa sih persisnya kebiasaan itu?
Kebiasaan adalah hal –hal yang kita lakukan berulang-ulang.tetapi kebanyakan kita tidak sadari akan kebiasaan kita mereka seperti berjalan sendiri.
Kebiasaan ada yang baik dan kebiasaan ada pula yang buru,tinggal kita sendiri yang harus memilah milah yang mana yang harus kita ambil, sebagai manusi yang berakal pastilah yang akan di ambil tentu lah kita akan mengambil kebiasaan  yang akan membawa dalam kebaikan yaitu kebiasaan yang baik.

Ada kebiasaan baik, seperti  :
Selalu membuat rencana baik terlebih dahulu,
 akar kegiatan yang akan di jalankan berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang kita inginkan.
Hormat kepada orang lain,
pemikiran umum jika kita ingin di hormati orang lain jelas kita harus menghormati dan menyanyangi orang telebih dahulu.karna pada dasarnya kita mahluk social yang tidak terlepas dari bantuan orang lain,dalam menjalani hidup sehari – hari.

Ada kebiasaan buruk,seperti
Berfikir negatif,
selalu lah berfikir positif karena berfikir secara positif akan membawamu kedalam kebaikan,dan membentuk jiwa yang bersih serta membawa ketenraman untuk jiwa mu dan hidup mu.misal berfikir negative terhadap orang lain jika kita befikir negative terhadap orang lain terlebuh jika tidak menyukainya ( perbuatan sirik terhadap orang lain ), yakinlah kamu tidak akan menjadi yang lebih baik. Karena waktu kamu akan terbagi untuk memikirkan sesuatu yang tidak baik sehingga kamu akan mengabaikan waktu untuk diri kamu sendiri yang memang membutuhkannya agar menuju tujuan mu baik dari segi apaun itu bentuknya.selain itu pula perbuatan yang di larang oleh agama. Dan masih banyak contoh yang lain yang mungkin anda lebih mengetahuinya.
rendah diri itu seakan-akan dirinya itu rendah,terburuk,jelek dari orang lain padahal kalau ia coba semaksimal mungkin pasti akan bisa mengerjakan sesuatu yang ingin di kerjakannya,karena memang merasa tidak bisa atau rendah diri dia tidak mencoba terlebih dahulu.dan itu sama saja mendekati putus asa. ayo cobalah untuk percaya diri karena hanya kamu dan diri kamulah yang bisa membangunkan diri kamu sendiri bukan orang lain jika kamu sedang di landa keterpurukan.bangun dan siaplah menyongsong masa depan dengan niat dan tekat yang baik.

Taburkanlah pikiran, maka kamu akan menuai perbuatan,taburkanlah suatu perbuatan, maka kamu akan menuai kebiasaan, taburkanlah kebiasaan, maka kamu akan menuai karakter,taburkanlah karakter maka kamu akan menuai perbuatan.
          Jelas dari apa yang di ungkapkan oleh sang penulis di atas,takdir baik atas diri kitadi karenakan oleh proses pikiran, perbuatan,kebiasaan dan membentuk karakter sehingga dapat menimbulkan takdir.

Kebiasaan yang mungkin bisa membantu mu
·        Usahakan kendalikan diri mu
·        Meningkatkan hubungan dengan teman – teman
·        Tingkatkan lah kepercayaan diri
·        Merasa bahagia
·        Berhubungan baik dengan keluarga
·        Dapat mrnempatkan diri pada lingkungan

Penulis ” siedah garrett & glen ballard “,
 mengatakan
Kalau kamu ingin menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik, mawas dirilah dan berubahlah.














           

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar