Kamis, 04 Oktober 2012

Cara membuat artikel



Dalam melakukan suatu pengembangan diri, khususnya dalam kemampuann yang berkaitan dengan suatu kopetensi diri di dalam membuat artikel. Disini akan membahas mengenai cara penbuatan artikel untuk para pemula atau suatu panduan dalam menulis artikel yang efektif sera dapat banyak informasi mengenai pembuatan artikel langkah awal yang harus di lakukan adalah :
·         Menenrukan Tema
Untuk memnuat artikel yang harus pertama kali di tentukan adah tema, karna tema merupakan acuan dasar atau suatu modal utama yang harus di lakukan dan di tentukan, agar penulis dapat menulis segala hal yang terkait dengan tema

·         Krangka Dasar
Hal yang di lakukan setelah menentukan tema adalah menentukan kerangka dasar yang merupakan sebuah bentuk umum dari sebuah tuliasa atau sebagai panduan penulisan artikel. Kerangka dasar dalah susunan aspek yang akan di tulis dari awal hingga akhir. Agar tulisan artikel yang di buat baik dan dalam sistematis penulisan dalam menggunakan kerangka dasar itu lebih efektif.

·         Menentukan kata kunci
Kata kunc adalah kata yang di selipkan dalam artikel, agar artikel yang penulis buat dapat dengan mudah di cari oleh pembaca, kata kunci juga dapat di sebut sebagai nyawa dari artikel.
Apabial dalam artikel terdapat kata kunci maka jika pembaca mencari / menulis kata kunci tersebut maka dengan mudah pembaca menemukan tulisan yang di buat penulis. Maka dari itu buat kata kunci yang harus spesifik khususnya yang menggukakan akses internet.

·         Mengetahui beberapa kaidah dalam membuat artikel
a.       Menulis dengan jelas dan ringkas
b.      Menghindari jargon / istilah teknik, istilah asing
c.       Membuat kalimat / kata sederhana
d.      Menulis dengan menggunakan katakerja aktif

·         Lakukan segera, membuat tulisan yang menarik!
Tulisan yang menarik dengan tema yang membosankan dapat merubah mut pembaca, maka buatlah tema yang menarik serta buatlah tulisan semenarik mungkin seperti memberi warna atau pun gambar yang menarik agar pembaca tidak bosan atau boring.
Lakukanlah dengan segera, biasanya niatan untuk menulis udah ada tetapi selalu mengundurkan waktu. Biasanay akan menggagalkan niat maka dari itu segeralah mengambil kesempatan dalam mengekspresikan / menggali potensi dalam pembuatan artikel yang semenarik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar